14 Desember 2016

Home » » Gamma1: Jomblo Happy, Orang Malaysia: Apa Itu Jomblo ?

Gamma1: Jomblo Happy, Orang Malaysia: Apa Itu Jomblo ?

14 Desember 2016, 0 komentar

Sebagai band pentolan Indonesia, Gamma1 berhasil tembus di musik malaysia tahun 2016 ini. Lagu 'Jomblo Happy' berhasil membuat para jomblo di Malaysia hepi. Meski pun orang Malaysia tidak tahu persis apa itu 'Jomblo'. Haaah ??

Gamma1 berhasil membawa istilah 'Jomblo' ke negeri jiran lewat lagunya 'Jomblo Happy' yang kini sedang populer di sana. Masyarakat Malaysia mulai mencari-cari tahu tentang arti apa itu 'Jomblo'. Karena istilah 'Jomblo' yang digunakan di sana adalah 'Solo'. Haaaah ??

Di sebuah posting blog warga Malaysia terkait 'jomblo happy' Gamma1, di sana ditulis bahwa sang penulis awalnya tidak tahu apa itu 'jomblo.' Namun kemudian ia melanjutkan membahas 'jomblo' itu apa yang diambil dari referensi lain untuk para pembacanya.
Gamma1: Jomblo Happy, Orang Malaysia: Apa Itu Jomblo ?

"Memandangkan lagu ini ialah lagu Indonesia, Mommy memang tak faham even dari tajuk lagu Jomblo. Apa itu Jomblo??. Jomblo membawa maksud mereka yang tidak punya kekasih. Gitu.. Hehe," tulis Gigih Mommy di blog miliknya.

Ia juga mengatakan kalau lagu Gamma1 'Jomblo Happy' ini sangat catchy. Jika lagu ini didengarkan di dalam mobil, kadang ia merasa ingin berjoget-joget.

"Catchy sangat muzik lagu ini. Rasa nak berjoget je kadang-kadang tu dalam kereta. Hehe," tulisnya.

Tidak hanya itu, ada juga blogger Malaysia yang lain bernama Kak Jah yang membahas lagu Gamma1 ini. Bahkan dia membahasnya hingga video klipnya juga. Awalnya dia merasa kurang pas karena merasa disuruh hidup jomblo aja udah hepi. Tapi akhirnya dia berubah pikiran setelah melihat video klipnya.

"Jomblo = Solo / Single. Maksudnya, Single Happy. Lagu ni aku ingatkan tak bagus, bunyi macam suruh biar je hidup solo dah happy. Lepas tengok video clip dia ni, bagus betul. Dia rasa macam suka kat seseorang. Dia belikan sesuatu, hampir nak bagi pada perempuan yang dia suka tu. Last-last dia bagi hadiah tu pada keluarga dia. Sweet kan?," tulis Kak Jah di blog miliknya.

Kemudian dia juga membahas liriknya. Dia membuat kesimpulan yang mengajak semua untuk menikmati 'Jomblo' sebelum menemukan pasangan yang ok atau menikah. Haha, ada-ada aja nih orang.

"So, Jomblo Happy lah enjoy lah buat masa ini, habiskan masa bujang sehabis baik yang tak mungkin kau akan buat lepas kahwin nanti, kalau dapat pasangan yang ok dan suka dengan apa yang kau tengah buat sekarang. Amiin insyaAllah Alhamdulillah," tulis Kak Jah.(**)

Sumber:
1.Kak Jah (4 oktober 2016). http://komplekskakjah.blogspot.com/2016/10/song-jomblo-happy-by-gamma1.html. Diakses: 22-10-2016.
2.http://shehanzstudio.com/2016/06/lirik-jomblo-happy-gamma1.html (akses: 22-10-16).
3.Foto: http://www.koranperdjoeangan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar