02 November 2016

Home » » Musik Indonesia di Malaysia 2016: Gamma1

Musik Indonesia di Malaysia 2016: Gamma1

02 November 2016, 0 komentar

Musik Indonesia di Malaysia memang tidak ada habisnya. Seperti yang kita tahu, lagu Melly Goeslow, Rossa, Cakra Khan, Armada, Bondan Fade2Black sudah populer lebih dulu di sana. Nah, sekarang ada yang menarik. Per tanggal oktober 2016, di 30 musik teratas Malaysia di musicweekly.asia, ada band Indonesia yang nongkrong di sana.

Lagu Gamma1 'Jomblo Happy' ternyata cukup digemari masyarakat Malaysia. Bukan hanya berjejer dengan musik lokal, tapi mereka juga bersaing dengan musik barat yang menyerbu permusikan Malaysia.

Jujur saja, saya lebih suka Armada daripada Gamma1. Akan tetapi untuk tahun ini di Malaysia lagu Gamma1 mengalahkan kepopuleran Armada. Mungkin giliran kali ya. Bahkan lagu Gamma1 'Jomblo Happy' ini perform-nya menjadi sebuah impian seorang warga di sana. Entah bagaimana saya pun tidak mengerti. Jika kamu ingin lihat buktinya, saya lampirkan screen shoot-nya nih:

Gambar di atas adalah sebuah komentar di akun instagram official acara Malaysia bertajuk meleTOP yang diposting 16 maret kemarin. Akun itu menyuruh followernya berkomentar tentang impian yang ingin di realisasikan dan seperti gambar di ataslah salah satunya.

Tidak hanya itu, ada warga malaysia lain yang berkomentar di blog pribadinya terkait lagu Gamma1. Ia mengatakan bahwa ia berterimakasih pada sahabatnya yang memberi tahu judul lagu 'Jomblo Happy'. Mungkin sebelumnya dia tahu lagu tapi tak tahu judulnya. Ia juga mengatakan 'Jomblo Happy' adalah musik yang catchy dan jika dijadikan backsound film, mood-nya juga bakal happy.

"Muzik catchy!! Gigih Mommy cari title lagu ni. Terima kasih buat sahabat Mommy, Zuri yang berjaya jumpa tajuk lagu ini. Jomblo Happy!! Kalau buat movie maker, berlatarbelakangkan lagu ini, mood bila dengar tu happy je," tulis Gigih Mommy di blog pribadinya.

Baik itulah sedikit informasi terkait musik Indonesia di Malaysia 2016. Mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih sudah kerkunjung. (**)

Sumber:
https://www.instagram.com/p/BDAwwhXpaA4/?hl=en
http://shehanzstudio.com/2016/06/lirik-jomblo-happy-gamma1.html/
http://musicweekly.asia/charts/top-30-singles-chart-malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar